• DESKRIPSI GAMBAR 1
  • DESKRIPSI GAMBAR 2
  • DESKRIPSI GAMBAR 3
  • DESKRIPSI GAMBAR 4

8 Tips Ampuh membuat perasaan menjadi lebih baik

Bagaimana caranya membuat Perasaan menjadi lebih baik ? Jika pertanyaan ini yang sedang dirasakan, mungkin 8 Tips dibawah ini akan bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk menjawab pertanyaan yang sedang dibutuhkan.


Tips membuat perasaan menjadi lebih baik

1. Bayangkan bahwa hari ini adalah hari terakhir dalam hidup anda

Dalam keadaan yang gelisah atau cemas cobalah untuk sejenak mengkosongkan fikiran kita, lalu berfikir dan menyadari bahwa dunia tempat kita tinggal ini hanya suatu keadaan yang sementara dan setiap orang pasti akan kembali kepadaNya.

Tanyakanlah pada diri kita, Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidup kita, 
apa yang akan kita lakukan ? 

kita wajib sadar bahwa hidup kita saat ini begitu berharga, begitu disayangkan jika kita larut dalam kesedihan.

dengan mencoba membayangkan dan menyadari seperti keadaan itu, secara tidak langsung kita akan membuka pikiran bawah sadar dan menyadari tidak ada sesuatu yg lebih menyeramkan dalam hidup ini selain kematian, sehingga keadaan gelisah atau cemas akan berubah menjadi suatu keadaan baru yang menyadarkan dan membuat permasalahan menjadi lebih ringan.

2. Diam dan bernafaslah dengan tenang

disaat kita merasakan keadaan yang gelisah hati kita akan merasakan tekanan yang membuat diri kita sesek ataupun lemas, jika terus menerus tekanan kondisi tersebut kita alami akan membuat kesehatan menurun. Untuk itu langkah awal kita butuhkan adalah berdiam sejenak untuk menghirup nafas yang  dalam lalu mengatur pernafasan kita sampai kita merasakan keadaan yang relax. Hal ini terbukti meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh sehingga memperlancar peredaran darah dan secara tidak langsung membuat perasaan menjadi lebih baik.


Tips membuat perasaan menjadi lebih baik

3. Senyum tanpa alasan!

Apakah kita harus selalu tersenyum dengan alasan ? Jika ya, marilah kita biasakan untuk bisa tersenyum dengan keadaan apapun. Senyum merupakan suatu wujud rasa syukur yang memberikan kebaikan baik secara psikis maupun secara fisiologi, terbukti di saat kita tersenyum perasaan kita akan jauh lebih baik walaupun tanpa alasan.
Jadi mulailah untuk tersenyum tanpa alasan sekarang juga! Jika berat untuk tersenyum carilah makanan yang manis seperti coklat atau buah pisang karena dapat menambah hormon bahagia di dalam diri kita.

4. Berbicara dan bertanya pada hati 

Setiap pertanyaan yang ditanyakan pada hati akan selalu di jawab dengan cepat. Cobalah untuk mulai bertanya  dengan pertanyaan seputar hikmah dari keadaan ini seperti "Apa hal baik yang bisa kita ambil dari kejadian ini? " dan tanyakan lagi "Apa yang harus kita cemaskan dari kejadian ini?" kita harus mampu meyakinkan hati kita yang lemah bahwa kita akan baik-baik saja dan setiap permasalahan akan berlalu seiring berjalanya waktu.

5. Berfikir positive

Fikiranmu akan menjadi kata-kata - kata-kata akan menjadi tindakan - tindakan akan menjadi kebiasaan - kebiasaan akan menjadi karakter - karakter akan menentukan nasib kita !

Coba perhatikan, apakah hal yang pertama kali mempengaruhi nasib kita? jelas! Fikiranlah yang menjadi penentu setiap langkah dalam hidup kita. Mau nasib buruk atau nasib baik? Kalau mau nasib baik ya ajak dong fikirannya untuk selalu positif.

tidak akan terlihat pelangi yang begitu indah tanpa sebelumnya harus turun hujan terlebih dahulu :)

6. Fokus terhadap solusi

Fokus adalah kekuatan yang sangat ampuh mengatasi berbagai hambatan dan ampuh juga untuk membaikan keadaan kita. Jika kita mampu fokus terhadap solusi maka setiap permasalahan kita akan hilang dengan berjalannya waktu, seperti Permainan PPK dalam permainan ini kita tahu banyak orang-orang yang sukses memanage dirinya, mereka menggunakan jurus 90/10 yaitu dengan 90% fokus terhadap solusi dan 10% menghadapi kenyataan.

7. Jangan sendiri atau pergilah keluar

Kita terkadang butuh keadaan yang sunyi untuk sendiri namun disaat sedih atau cemas keadaan sendiri akan memberikan peluang bagi setan untuk membisikan banyak paket kecemasan untuk kita pilih, terlebih dalam keadaan yang sendiri kita tidak akan mendapatkan inspirasi untuk move on. Jadi lebih baik pergi keluar rumah untuk melepaskan atau mengalihkan fokus dalam kepenatan dan kecemasan yang sedang melanda.

Hal ini secara tidak langsung akan membuat perasaan kita jauh lebih baik karena akan banyak hal-hal yang menginspiratif di luar sana.

8. Bersyukur

Bersyukur adalah tindakan yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang LUAR BIASA, mengapa begitu? karena untuk bersyukur membutuhkan kemampuan berfikir besar dan berhati besar dan hal baiknya jika kita bisa bersyukur dengan melakukan semua itu! Hadiahnya adalah ketenangan dan kedamaian di dalam diri sehingga memberikan kebahagiaan yang hakiki dalam hidup kita.


Semoga 8 tips ampuh membuat perasaan menjadi lebih baik recomendasi dari infotipsntrik bisa memberikan inspirasi untuk kita semua dan juga semoga setiap permasalahan apapun akan membuat kita lebih kuat dan lebih mantap dalam menjalani hidup ini. Semangat terus ya teman :)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: 8 Tips Ampuh membuat perasaan menjadi lebih baik; Author Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar