• DESKRIPSI GAMBAR 1
  • DESKRIPSI GAMBAR 2
  • DESKRIPSI GAMBAR 3
  • DESKRIPSI GAMBAR 4

PENTING mengenal arti IQ EQ dan SQ

IQ (Intelectual Quotient) adalah kecerdasan pada manusia yang berhubungan dengan hal-hal logika. Ukuran kecerdasanya terlihat dari keterampilan menghitung angka, memahami kalimat, mengingat sesuatu dan lain sebagainya. Seseorang memiliki IQ tinggi akan dikatakan cerdas karena biasanya memiliki nilai akademik yang tinggi.

Gambar IQ EQ SQ


Hasil dari sebuah lembaga riset di luar negeri menyatakan bahwa kecerdasan tidak memiliki hubungan dengan kesuksesan seseorang, paling tinggi kecerdasan itu hanya mempengaruhi sekitar 20% kesuksesan, ini maksimal. Jadi tidak perlu khawatir jika memiliki IQ rendah atau biasa-biasa saja, karena banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan seseorang terlepas dari IQ yang di milikinya.

Mengenal Kecerdasan EQ


Selanjutnya EQ (Emotional Quotient) adalah kecerdasan emosional, seperti kemampuan kita mengelola emosi, mengendalikan emosi orang lain dan hal-hal yang pada umumnya masuk dalam kategori emosi, kita justru akan lebih mendalami kecerdasan EQ kita dalam bersikap dan berperilaku. Jika hanya dengan kecerdasan IQ saja, mustahil orang bisa meraih kesuksesan, namun semua itu tergantung cara memaknai kesuksesannya dulu. Seandainya menurut seseorang arti sukses adalah memiliki banyak pasangan dan menjadi orang yang populer diantara temen-temen sejenisnya  tak perlulah memiliki IQ samapai 1000 gitu, cukup dengan belajar jurus gombal saja sudah cukup untuk definisi kesuksesan seperti itu.

FAKTA :


Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa dari 100 persen orang-orang sukses, hanya 10 sampai 20 persen saja yang memiliki pendidikan tinggi, 80 sampai 90 persen memiliki gelar S3 yaitu SD, SMP dan SMA, bahkan yang tidak punya latar belakang pendidikan atau bergelar (SA) Sarjana Alam,  dan mereka mengawali karir dari berdagang hingga mencapai kesuksesannya. Jadi terbuktikan bahwa SEMUA ORANG BERHAK dan MAMPU UNTUK SUKSES Singkat cerita, hal ini membuktikan bahwa IQ bukan penentu kesuksesan seseorang. 

Mengenal Kecerdasan SQ


SQ (Spiritual Quotient) adalah suatu kecerdasan dimana seseorang mampu mempunyai alasan untuk merasa damai menjalani hidupannya tanpa terkait hal-hal yang bersifat duniawi, dengan kata lain peran Kecerdasan SQ ini menjadi landasan bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atas kesadaran bahwa segala sesuatu itu terjadi atas izin Yang maha kuasa dan memiliki keyakinan untuk selalu berbuat baik dalam situasi apapun. 

Ketiga tingkatan kecerdasan pada manusia (IQ) (EQ), dan (SQ) memang memiliki peran yang penting dan saling berhubungan.  SQ terletak pada titik GOD SPOT atau sebuah titik terang yang berada di alam bawah sadar manusia, dengan belajar memperdalam SQ dapat meningkatkan potensi untuk menemukan Jati diri atau tujuan hidup seseorang.


Kesimpulan 

Belajar seputar pengembangan kepribadian memang begitu penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan setiap orang, dengan memahami dan mempelajari tiga kecerdasan (IQ) (EQ), dan (SQ) akan memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri setiap orang.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: PENTING mengenal arti IQ EQ dan SQ; Author Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar